Sabtu, 23 Juni 2012

Sesaat di Pantai Dreamland - Pecatu

Kali ini norak banget. Karena aku belum pernah ke yang namanya Dream Land jadi aku mengajak kakakku dengan SEDIKIT memaksa haha. Kalau dari foto-foto yang aku lihat di internet sih kece, ya udah deh cus ah...

Nggak bawa baju ganti = melas
Sebenarnya aku dan si Febby kesorean nih berangkatnya. Kami berangkat sekitar jam 15.00 WITA. Tapi yah apa boleh buat berharap masih dapat menikmati pemandangan. Kebetulan aku tinggal di daerah Denpasar jadi rutenya dari arah Patung Dewa Ruci (patokan yang gede banget) itu masih ke kiri, arah ke Nusa Dua. Ketika sampai di persimpangan belok kanan arah ke Uluwatu. Jalanannya berkelok - kelok dan cukup menanjak. Setelah melewati GWK dan Waterpark teman-teman akan menemukan di sisi sebelah kanan jalan sebuah gerbang dengan patung Wisnu Kencana (dalam ukuran kecil). Jika ditanyai pihak keamanan jujur saja mau ke pantai Dream Land atau New Kuta. Perjalanan kedalam juga cukup jauh tapi tenang saja sesuai kog sama pemandangannya.

Cocok untuk lokasi foto
Begitu sampai kami segera memarkir motor dengan tarif Rp 5.000. Tidak perlu membayar tiket masuk,  hanya uang parkir saja. Suasana pada saat itu cukup ramai karena sedang ada siswa yang sedang berdarmawisata. Kami memilih sudut kanan yang lebih sepi. Sempat kecewa karena langit yang mulai gelap. Tapi yah syukuri saja akhirnya bisa sampai di tempat ini. Banyak bongkahan batu karang yang cukup besar. Di salah satu sudut terdapat seng yang menutupi celah batu. Selidik punya selidik ternyata seng itu memang sengaja diletakan disitu untuk mencegah pasangaan - pasangan yang kurang kerjaan haha  I'm sure you know what I mean :p

Ombak di Dream Land cukup kencang. Terbukti dengan banyak turis asing yang surfing dan adanya penjaga pantai. Dikesempatan berikutnya (kunjungan kedua ke Dream Land) aku dan temanku Andin mencoba untuk berenang - berenang kecil disini. Well sampai pegel karena keseret ombak terus. Dibandingkan Kuta, Dream Land cukup tenang dan sampah - sampah yang bergeletakan lebih sedikit. Pedangan oleh-oleh juga hanya ada beberapa deret saja. Tapi tetep yang namanya ibu - ibu tukat pijat dengan siaga menawarkan jasanya. Yah namanya juga cari makan.

The simplicity of enjoying life
Di Dream Land terdapat fasilitas kamar ganti dan kamar bilas. Tarifnya Rp 10.000/orang. Hmm waktu kunjunganku yang kedua aku kehilangan sepatuku yang sebelah. Setelah keliling - keliling ternyata kelupaan di tempat bilas. Beruntungnya si Mas penjaga tempat itu bertanggung jawab dengan menyimpan sepatuku yang sebelah itu. Padahal suasananya cukup ramai kala itu. Aku juga sempat mengobrol dengan beliau dan beliau merekomendasikan Pantai Padang - Padang untuk dikunjungi (wish gonna make it soon)

Ketika hari mulai gelap kami segera beranjak dari pembaringan kami di pasir, ya mengingat perjalanan pulang kami cukup jauh dan kawasan pecatu ini masih sangat sepi. Aku rekomendasikan deh untuk temen - temen yang ingin bersantai, merenung atau hanya sekedar berbaring di pasir dan mendengarkan musik. Nggak bakalan nemuin kayak gini di Kuta siang - siang atau sore hari :)

Tips:
- Jika ingin pergi ke tempat wisata yang jaraknya cukup jauh, pastikan kalian punya waktu 
  yang cukup, sayang banget kalau hanya sebentar. Apalagi kalian yang datang jauh - jauh.
- Jangan lupa membawa jaket bagi kalian yang mengendarai motor ke area pesisir, anginnya 
  kuenceng
- Berusaha mencari kesempatan untuk mengobrol dengan orang lokal di tempat yang kamu 
  kunjungi. Untuk mendapatkan informasi secara langsung,

Biaya:
Bensin       : Rp 10.000
Parkir        : Rp  5.000
  Total       : Rp 15.000

Dokumentasi lainnya:
Keluarga bahagia :)

haha, anyone?
Pasir merica
Spot yang cocok untuk foto atau sekedar duduk - duduk



See you on my next journey
*next posting "Selalu kembali untuk sunset Kuta"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar